Spread the love

Budidaya Kangkung Memenuhi Kebutuhan Asrama

STT Diakonos ya mungkin orang atau warga kurang mengenal kami secara keseluruhan karena belum melihat dan menyaksikan hal yang ada pada kampus kami. Dosen,Staff serta Mahasiswa yang ada di STT Diakonos banyumas ini sungguh sangat ramah dan baik. Bersyukur Tuhan Yesus memberi kita lahan yang cukup untuk kampus dan berkebun. Dari kesempatan tersebut kami memanfaatkan untuk menanam Kangkung, Lombok, Mentimun, Jamur agar dapat menghasilkan.
Tanaman Kangkung Memenuhi Kebutuhan Asrama
Pada gambar diatas adalah kangkung yang siap panen dan siap dijual atau dkonsumsi. Kami menjual kangkung tersebut untuk membeli beras dan sebagian dimasak untuk kebutuhan sehari-hari. Ya begitulah kerja sama antara mahasiswa dan dosen yang ada pada STT Diakonos. Pada gambar dibawah menunjukan bibit kangkung yang sedang tumbuh agar tidak pernah terputus selalu ada yang dipanen dan ditanam.
Tanaman Kangkung Memenuhi Kebutuhan Asrama
Kami menanam tanaman kangkung, dan beberapa tanaman lain seperti lombok, mentimun, semuanya untuk memenuhi kebutuhan makan asrama dan sebagian dijual dipasar banyumas untuk membeli beras. Untuk menanam tanaman mentimun,cabe dan kangkung dikerjakan oleh mahasiswa dibagi beberapa kelompok, masing bertangung jawab untuk tanamannya, dan juga mahasiswa berlatih untuk bisa mandiri setelah lulus dari STT Diakonos. Apabila tertarik dan ingin melihat langsung silahkan datang pada alamat yang tertera pada website. Dan jika suka artikel atau postingan ini silahkan ikuti kami lalu share atau bagikan agar banyak para pembaca lainya sehingga lebih bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *