Spread the love

Menari Adat Bersama

Pada hari rabu tanggal 18 April 2018 Sekolah Tinggi Teologi Diakonos merayakan hari paskah di Kapel yang sekarang sudah dimiliki oleh STT Diakonos. Sungguh besar kasih Tuhan Yesus karena semakin hari semakin memberkati STT Diakonos yakni dengan mahasiswa yang semakin bertambah tetapi STT Diakonos tetap memberikan yang terbaik. Dengan dibimbing oleh para staff dan dosen dalam pelatihan untuk perayaan paskah ini seperti musik, nyanyian, tarian dan drama. Ada beberapa tarian adat yang dihadirkan dan dilatih langsung oleh Ibu Nunung Kadarwati yaitu tarian adat dari Alor dan Tarian Adat dari Nias yang akan kita bahas nanti. Pada prosesi acara bebas diiringi dengan musik dan para Mahasiswa Mahasiswi menari diluar Kapel. Meskipun cuacanya panas tetapi mahasiswa mahasiswi ini tetap semangat menghadirkan tarian adatnya yang dibawakan dari berbagai suku tetapi tetap harmonis.

Kebersamaan Mahasiswa Mahasiswi

Hampir seluruh mahasiswa dan mahasiswi menari bersama mengikuti alunan musik yang diputar dan tarian yang berasal dari Alor tetap dibawakan oleh semua mahasiswa meskipun berbeda suku. Begitu juga sebaliknya tarian dari daerah manapun semua mahasiswa tetap mengikuti dan memainkannya dengan semangat dan riang. Sebuah ajaran Tuhan Yesus Kristus dimana kasihnya yang sungguh besar sehingga tidak ada satupun yang dibedakan meski kita berbeda. Kiranya bukan hanya saat merayakan paskah saja kebersamaan dan damai Tuhan Yesus Kristus untuk kita semua tetapi sampai Yesus datang kembali maranata.

Apabila saudara ingin membantu untuk perkembangan STT Diakonos dapat menghubungi kontak kami yang tertera pada website atau datang langsung pada alamat yang sudah tercantum. Bagikan dan sebarkan agar lebih dikenal dan bermanfaat kepada orang lain. Tuhan Yesus memberkati.

3 thoughts on “Menari Bersama”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *