Spread the love

Keyakinan Tentang Allah

Pada Pelatihan Khotbah Langham hari yang ke tiga ini diberikan materi Keyakinan Tentang Allah seperti berikut ini.

  1. Allah Adalah Terang seperti tertulis dalam 1 Yohanes 1:5 Dan inilah berita, yang telah kami dengar dari Dia, dan yang kami sampaikan kepada kamu : Allah adalah terang dan didalam Dia sama sekali tidak ada kegelapan. Allah tidak menyembunyikan diri-Nya bagi manusia. Ia senang diri-Nya dikenal. Seperti sifat terang yang bersinar, demikian juga sifat Allah dalam menyatakan diriNya sendiri. Alasan utama penyebab manusia tidak mengenal Allah bukan karena ia menyembunyikan diri-Nya, melainkan merekalah yang menyembunyikan diri dari Allah.
  2. Allah Berbicara melalui Firman-Nya seperti tertulis dalam Yesaya 55:11 Demikianlah Firman-Ku yang keluar dari mulut-Ku ia tidak akan kembali kepada-Ku dengan sia-sia, tetapi ia akan melaksanakan apa yang Kukehendaki, dan akan berhasil dalam apa yang Kusuruhkan kepadanya. Allah berbicara kepada umat-Nya sejak zaman Perjanjian Lama, tidak seperti berhala yang memiliki mulut tetapi tidak bisa berbicara (Yesaya 40:5). Pada zaman Perjanjian Baru Allah mengirim anak-Nya menjadi manusia sebagai penyataan diri yang sempurna serta mengajarkan firman-Nya. Kemudian Dia memilih dan memperlengkapi para murid untuk melihat dan mendengar sebagai saksi kemudian menuliskannya.

Keyakinan Tentang Yesus

Kata Yesus kepadanya : Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, Kalau tidak melalui Aku (Yohanes 14:6). Pengkhotbah memeritakan Yesus sebagai jalan yang pasti membawa surga dan Allah Bapa. Yesus bukan hanya penunjuk jalan. Keyakinan bahwa Yesus sebagai satu-satunya jalan mendatangkan urgensi pada pemberitaan khotbah tentang Yesus.

Apabila saudara ingin membantu untuk perkembangan STT Diakonos dapat menghubungi kontak kami yang tertera pada website atau datang langsung pada alamat yang sudah tercantum. Bagikan dan sebarkan agar lebih dikenal dan bermanfaat kepada orang lain. Tuhan Yesus memberkati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *