Spread the love

Seminar RREC Di Wisma OMI

Pada 26 sampai 27 Mei 2017 STT Diakonos mengikuti RREC (Regional Reformed Evangelical Convention) yang diadakan di Wisma OMI Banyumas. 25 Mahasiswa STT Diakonos hadir dalam seminar tersebut didampingi oleh 2 Staff. Yang mengisi seminar adalah Bapak Pendeta Jimmy Pardede, Cik Ivan A, Bapak Pendeta Eko Aris.

Seminar RREC Di Wisma OMI
Sesi Pertama
Disetiap sesi sungguh menarik dan rugi jika dilewatkan oleh para mahasiswa dan mahasiswi karena banyak ilmu dan pengalaman yang dapat dipakai dalam kehidupan sehari – hari. Sesi pertama pada tanggal 26 Mei 2017 jam 08.30 sampai 10.00 namun sebelum sesi pertama ada daftar ulang dan sarapan pagi yang dipersiapkan oleh panitia. Dibawakan oleh Bapak Pendeta Jimmy Pardede untuk sesi pertama dengan tema Mengulas isi Alkitab Kejadian. Setelah sesi pertama diadakan makan cemilan untuk membuang rasa jenuh sekitar setengah jam.
Seminar RREC Di Wisma OMI
Sesi Ke Dua
Selesai dari acara makan cemilan atau break bahasa gaulnya dilanjutkan sesi kedua yang dibawakan oleh Cik Ivan A. Memang masih terlihat muda namun ya apa yang disampaikan tetap berbobot dan memiliki paparan yang tajam. Sesi kedua ini bertema Gereja Surga Di Bumi yang membahas isi tentang apa itu gereja,apa pentingnya gereja, kemah suci,bait suci, dan banyak hal lain yang sangat bermanfaat untuk dipelajari dan digunakan dalam kehidupan sehari – hari. Setelah sesi kedua ini dilanjutkan acara makan siang untuk mengisi tenaga dan pikiran kembali.
Seminar RREC Di Wisma OMI

Makan Siang

Pada jam makan siang seusai makan kami manfaatkan untuk mengambil dokumentasi foto dihalaman wisma omi dan halaman ruang seminar. Sembari menunggu acara seminar dilanjutkan sambil mengkoordinir mahasiswa agar mengikuti seminar dengan hikmat. Terima kasih untuk panitia RREC yang sudah menyediakan tempat dan makanan untuk kami para anggota sehingga tercukupi dan dapat mengikuti dengan lancar tanpa ada hambatan.

Seminar RREC Di Wisma OMI

Sesi Ke Tiga

Setelah makan siang dan beristirahat sejenak begitu pula berbincang – bincang ambil foto dokumentasi sekarang saatnya melanjutkan untuk sesi ke tiga yang akan dibawakan oleh Bapak Pendeta Eko A. Beliau membawakan tema dalam seminarnya yaitu 500 Tahun Reformasi. Bagi saya Bapak Eko membawakan seminar dengan gaya bahasa yang begitu cepat namun berciri khas yang unik sehingga dapat dipahami dan tidak membosankan. Banyak dari para hadirin yang tertawa oleh karena celoteh yang dibawakan oleh Bapak Pendeta Eko ini. Seusai sesi ke tiga ini dilanjutkan makan cemilan kembali dan untuk mengihlangkan rasa jenuh.
Seminar RREC Di Wisma OMI

Nampak para mahasiswa STT Diakonos yang hadir dalam acara Seminar RREC Di Wisma OMI yang diadakan pada tanggal 26 sampai 27 Mei 2017. Marilah menjadi manusia yang Beriman dan Berilmu untuk Melayani sesama dan Tuhan Yesus yang telah menciptakan kita. Jika anda suka dan tertarik dengan kami silahkan ikuti kami dan bagikan artikel ini agar banyak para pembaca lain yang bisa menikmati manfaat artikel ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *