Spread the love

Sidang Skripsi Tahun Ajaran 2017 2018

Tepatnya tanggal 8 sampai 10 Agustus 2018 mahasiswa dan mahasiswi STT Diakonos semester 8 melangsungkan Sidang Skripsi. Apa itu Sidang Skripsi? Sebelumnya pada bulan mei 2018 mahasiswa-mahasiswi STT Diakonos sudah mengikuti Sidang Proposal Skripsi. Untuk pengertian Sidang Skripsi adalah lanjutan dari Sidang Proposal Skripsi dimana mahasiswa-mahasiswi sudah lulus dalam proposal dan tinggal menentukan skripsi yang akan dibuat untuk syarat wisuda. Mahasiwa biasanya berhadapan dengan 3 – 4 dosen (dua penguji dan dua pembimbing) dan mahasiswa-mahasiswi yang lain ikut duduk menunggu. Mahasiswa memaparkan Skripsi yang akan dibuat 10-30 menit. Pertanyaan setiap dosen penguji biasanya berkisar antara 10 – 30 menit. Proposal penelitian merupakan sebuah rencana tertulis yang akan diikuti dengan kegiatan nyata. Sidang Skripsi ini masih bersifat rancangan yang masih bisa berubah.

Merupakan Syarat Untuk Wisuda

Kembali dijelaskan bahwa Sidang Skripsi adalah dimana para calon wisudawan menyiapkan Skripsi yang akan dibuat untuk syarat kelulusan mereka. Didalam membuat skripsi akan dinilai oleh para dosen sehingga pertanggung jawaban dalam membuat skripsi sangatlah penting. Oleh karena itu segenap para mahasiswa-mahasiswi STT Diakonos Banyumas sangat bersungguh-sungguh dalam mengikuti Sidang Skripsi ini. Kiranya apa yang kita tulis disini dapat menjadikan acuan para adik-adik semester yang akan datang untuk mengikuti Sidang Skripsi tahun berikutnya. Semoga para alumni dan calon alumni STT Diakonos dapat melanjutkan pelayananya lebih baik lagi dan menjadi contoh yang baik untuk masyarakat dan bangsa negara Republik Indonesia.

Apabila saudara ingin membantu untuk perkembangan STT Diakonos dapat menghubungi kontak kami yang tertera pada website atau datang langsung pada alamat yang sudah tercantum. Bagikan dan sebarkan agar lebih dikenal dan bermanfaat kepada orang lain. Tuhan Yesus memberkati. Untuk lebih jelasnya inilah rekaman pada saat sidang skripsi 2018.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *