Spread the love

Menjalin Kerjasama Studi Bahasa Inggris

Ibu Yunita Jackson Pengajar Bahasa Inggris berkunjung ke STT Diakonos Banyumas untuk memberikan materi Bahasa Inggris yang bertujuan untuk membangun mahasiswa mahasiswi STT Diakonos menjadi lebih mengerti Bahasa Inggris. Ibu Yunita Jackson sengaja memulai dari sangat dasar mengingat kemampuan mayoritas mahasiswa dan tujuan mereka belajar bahasa inggris yang nantinya akan ditularkan ke anak didik mereka di daerah. Sungguh besar kasih karunia Tuhan Yesus Kristus sehingga kami semua berkesempatan untuk belajar Bahasa Inggris. Bukan hanya mahasiswa-mahasiswi para dosen dan staff juga ikut pelatihan Bahasa Inggris ini agar menjadi lebih baik lagi.

Manfaat Belajar Bahasa Inggris

Berdasarkan data-data di atas, maka sebagai Pengajar, kami berkeinginan untuk memberi waktu dan energi untuk mengajar dan mendidik para mahasiswa ini dengan sebaik-baiknya dengan harapan:
1) Tiap mahasiswa dapat menguasai Bahasa Inggris secara aktif.
2) Setelah lulus, mereka dapat sangat berdampak bagi lingkungan tempat mereka bekerja baik di lingkungan pelayanan maupun di sekolah ketika mereka bertugas sebagai guru.
3) Nama Tuhan dipermuliakan karena ada alumni-alumni STT DIAKONOS yang cakap dan aktif berbahasa Inggris
4) Menghidupkan dan mengaktifkan penggunaan Bahasa Bahasa Inggris bagi seluruh Civitas Akademika melalui:
a) Lomba-lomba antar mahasiswa yang berbasis Bahasa Inggris pada waktu-waktu tertentu (misalnya Acara DIES NATALIS Kampus STT DIAKONOS). Usulan jenis lomba misalnya: berkotbah dalam Bahasa Inggris, Memimpin Pujian dan Penyembahan dalam Bahasa Inggris,lomba menulis renungan dalam Bahasa inggris dan sebagainya.
b) English Service; Ibadah (Chapel) berbahasaInggris yang dilayani oleh mahasiswa
c) English Day
Menerapkan Bahasa Inggrissecaraaktif di dalam lingkungan kampus STT DIAKONOS sepanjang hari, dimana hari H tersebut disepakati secara bersama-sama. Aktifitas ini mewajibkan seluruh Civitas Akademika (dosen, staf TU dan mahasiswa) untuk terlibat bersama-sama. Dengan demikian, yang kami harapkan adalah setiap insan Kampus memiliki sparring partner untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris

Apabila saudara ingin membantu untuk perkembangan STT Diakonos dapat menghubungi kontak kami yang tertera pada website atau datang langsung pada alamat yang sudah tercantum. Bagikan dan sebarkan agar lebih dikenal dan bermanfaat kepada orang lain. Tuhan Yesus memberkati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *