Spread the love

Mengikuti Upacara Hari Pancasila

Kamis 01 Juni 2017 Staff dan Dosen STT Diakonos menghadiri undangan upacara hari pancasila yang dilaksanakan di SMP Negeri 2 Kalibagor Banyumas. Istilah Hari Lahir Pancasila diambil tanggal 01 Juni karena pada tanggal 01 Juni 1945 baru diperkenalkan oleh Bpk. Sukarno namun masih berlanjut untuk menjadi Piagam Jakarta pada tanggal 22 Juni 1945 dan penetapan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia pada tanggal 18 Agustus 1945. Oleh karena itu setiap pada tanggal 01 Juni semua Warga Negara Indonesia memperingati hari lahir Pancasila. Dengan diadakan upacara untuk tetap mengenang jasa-jasa para pejuang dan pahlawan yang berjuang melawan penjajah pada waktu penjajahan. Begitu banyak yang disampaikan oleh pemimpin upacara pada saat Upacara Hari Jadi Pancasila berlangsung. Kiranya Negara Republik Indonesia yang begitu banyak adat istiadat, budaya, dan bermaca-macam agama ini tetap bersatu dalam damai sejahtera.

Hari Jadi Kesaktian Pancasila

Pemerintah Orde Baru  menetapkan tanggal  30 September sebagai Hari Peringatan Gerakan 30 September G30SPKI dan tanggal 1 Oktober ditetapkan sebagai Hari Kesaktian Pancasila. Akan tetapi otoritas militer dan kelompok keagamaan terbesar saat itu menyebarkan kabar bahwa insiden tersebut merupakan usaha PKI mengubah unsur Pancasila. Sehingga ditetapkan pada tanggal 01 Oktober adalah hari Kesaktian Pancasila Republik Indonesia. Sebagai warga negara yang baik tentunya kita harus mengikuti aturan yang ada di Negara jangan kita melanggar apa yang sudah ditetapkan. Kiranya para mahasiswa mahasiswi beserta segenap Civitas STT Diakonos Banyumas menjadi Warga Negara Indonesia yang patuh dan baik.

Apabila saudara ingin membantu untuk perkembangan STT Diakonos dapat menghubungi kontak kami yang tertera pada website atau datang langsung pada alamat yang sudah tercantum. Bagikan dan sebarkan agar lebih dikenal dan bermanfaat kepada orang lain. Tuhan Yesus memberkati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *