Spread the love

Intisari Pelayanan Khotbah Langham

Pelayanan Khotbah Langham (Langham Preaching Program) merupakan bagian dari 3 program dalam pelayanan Langham Parntership Internasional (LPI) yang didirikan oleh John Stott, seorang teolog dari Inggris. Dua program lainnya adalah Langham Literature dan Langham Scholars. Ada tujuh Intisari Pelayanan Langham yang akan kami jelaskan seperti dibawah berikut ini :

  1. Berkomitmen untuk fokus pelayanan pada khotbah dan penghotbah di tengah berbagai bentuk pelayanan lain. Allah ingin gereja-Nya bertumbuh dewasa. Gereja bertumbuh melalui firman-Nya yang terutama masuk ke dalam hidup orang percaya melalui Khotbah.
  2. Berkomitmen untuk mengutamakan tempat-tempat dengan kebutuhan besar namun kekurangan sumber daya. Pertumbuhan Gereja terjadi dengan cepat, namun tidak seiring dengan kedalaman. Kami berkomitmen mewujudkan kedalaman dalam pertumbuhan gereja.
  3. Berkomitmen pada pelatihan khotbah exposisi Alkitab yang berpusat pada pengamatan dan pemahaman berita dari teks Alkitab, kemudian menyusun penguraian serta penerapannya, sambil tetap berpusat pada teks tersebut sepanjang khotbah.
  4. Berkomitmen pada pembelajaran praktis dan sederhana, yang dipraktekan berulang dalam rangkaian belajar. Kami lebih fokus dalam pelatihan yang dapat diajarkan dengan mudah tanpa ketergantungan pada ketersediaan sumber kepustakaan.
  5. Berkomitmen pada pelatihan skala kecil agar peserta dapat interaktif kemudian melakukan tindak lanjut dengan membentuk dan mengikuti kelompok pengkhotbah didaerah asal peserta masing-masing diharapkan dapat menjaga semangat belajar dan berbagi pada pengkhotbah lain.
  6. Berkomitmen untuk mewujudkan hasil dengan menggunakan sumber daya lokal dan membina para pelatih lokal sehingga kelak dapat mandiri dari sumber luar negeri atau nasional.
  7. Berkomitmen untuk mengupayakan terjadinya transformasi dalam berkhotbah. Kami meyakini bahwa khotbah yang berfokus pada Alkitab dapat mendorong pendewasaan gereja untuk menjadi agen perubahan yang menggarami dan menerangi dunia.

 

Visi Langham Parntership Internasional (LPI)

Visi LPI ” Melihat Gereja-gereja diperlengkapi untuk misi dan bertumbuh menuju kedewasaan dalam Kristus, melalui pelayanan para gembala dan pemimpin yang percaya, mengajarkan dan hidup dalam Firman Tuhan. Visi LPI tersebut diterjemahkan dalam konteks pelayanan di Indonesia di bawah Yayasan Langham dan Kemitraan Pelayanan dengan Visi ” Menjadi mitra Gereja-gereja di Indonesia dalam memperlengkapi pengkhotbah yang berfokus pada Alkitab.”

 

Apabila saudara ingin membantu untuk perkembangan STT Diakonos dapat menghubungi kontak kami yang tertera pada website atau datang langsung pada alamat yang sudah tercantum. Bagikan dan sebarkan agar lebih dikenal dan bermanfaat kepada orang lain. Tuhan Yesus memberkati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *