Spread the love

UAS GASAL 2017/2018

Awal November 2017 adalah momen yang signifikan bagi Sekolah Tinggi Teologi (STT) Diakonos oleh karena dilangsungkannya Ujian Akhir Semester (UAS) Gasal 2017/2018. Setelah para mahasiswa kuliah selama 14 atau  15 minggu, mereka menempuh UAS yang dilaksanakan dibawah koordinasi bidang akademis.

 

UAS GASAL 2017/2018

Suasana UAS GASAL

Seluruh dosen yang mengajar berbagai mata kuliah selama satu semester membua tsoal-soal ujian untuksetiap mata kuliah itu. Soal-soal ini diserahkan ke bagian Biro Administrasi Akademis Kemahasiswaan (BAAK) untuk diproses menjadi lembaran-lembaran ujian resmi sesuai ketentuan bidang akademis STT Diakonos. Pelaksanaan UAS minggu itu dimulai dar ipukul 07.45 sampai 15.50 WIB, diselingi reses untuk makan siang. Selama UAS, kegiatan-kegiatan kemahasiswaan lainnya ditiadakan, seperti ibadah capel dan perwalian. Jam-jam kerja praktis untuk membersihkan ruang-ruang kelas dan halaman-halaman juga diminimalisir supaya mahasiswa memprioritaskan waktu untuk persiapan setia pujian.
UAS GASAL 2017/2018

Proses UAS GASAL

Waktu-waktu yang biasanya digunakan mahasiswa untuk mengurus kebun-kebun sayur di sekitar kampus dikurangi sebatas menyiram dan memanen hasil yang tidak bisa ditunda. Pada prinsipnya, minggu UAS adalah waktu yang dikhususkan untuk evaluasi bagi hasil kuliah mahasiswa selama satu semester. Ujian-ujian yang telah diselesaikan oleh mahasiswa diserahkan kepada setiap dosen pengampu mata kuliah untuk diperiksa dan dinilai. Dosen pengampu memberi nilai untuk setiap mahasiswa berdasarkan hasil UAS dan hasil Ujian Tengah Semester (UTS),ditambahkan dengan hasil-hasil penilaian lainnya seperti kehadiran dan keaktifan di ruang kuliah saat kuliah berlangsung, tugas-tugas lain seperti Laporan Baca, Paper, dan Presentasi. Semua ini dijumlahkan dan menjadi nila iakhir dari mata kuliah yang siap untuk dimasukkan ke daftar nilai resmi (transkrip) setiap mahasiswa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *