Spread the love

Buletin Sekolah Tinggi Teologi Diakonos Banyumas Bulan November 2019

  1. Dies Natalis dan Pelantikan Ketua Baru STT Diakonos Banyumas

Senin, 21 Oktober 2019 Sekolah Tinggi Teologi Diakonos Banyumas genap berusia 17 tahun. Usia akil balik menuju ke dewasa, itu juga yang menjadi doa dan harapan untuk STT Diakonos kedepannya. Acara Dies Natalis STTD ke XVII ini dihadiri sekitar 50 tamu undangan, baik dari mitra-mitra gereja sekitar maupun lembaga-lembaga yang bermitra dengan STT Diakonos. Selain acara Dies Natalis ke XVII STT Diakonos, acara ini juga bersamaan dengan pelantikan Ketua Baru STT Diakonos Banyumas. Dr. FX Jeffry Harimurti, M.Pd.K. kembali terpilih untuk memimpin STT Diakonos 4 tahun ke depan. Visi yang diemban oleh Ketua STT di era kepemimpinan yang baru ini ingin membangun  STT Diakonos lebih berkualitas, baik dalam pengajaran maupun di dalam pelayanan. Serta dipercaya oleh stakeholder dan tentunya oleh Tuhan Yesus yang kita layani. Hal itu dapat tercapai, jika adanya sinergi antara yayasan, gereja, staff, dosen, dan alumni.

  1. Pelayanan Mahasiswa Tingkat III STT Diakonos di Panti jompo Wreda Banyumas

Salah satu bentuk pengabdian masyarakat STT Diakonos Banyumas adalah dengan melayani Panti Jompo Wreda Banyumas. Ada 21 mahasiswa tingkat III yang melayani di panti jompo Wreda Banyumas. Pelayanan ini dilakukakn seminggu sekali, setiap hari Jumat. Ada sekitar 15 orang penghuni panti jompo yang dilayani mahasiswa STT Diakonos. Pelayanan yang dilakukan dalam bentuk kebaktian (pujian, kesaksian, persembahan pujian, khotbah), dengan durasi waktu satu jam. Pihak panti menyediakan ruang khusus untuk pelayanan kebaktian mahasiswa STT Diakonos. Mahasiswa lebih banyak memberikan waktu untuk pujian, dengan tujuan agar oma dan opa terhibur dengan puji-pujian yang dilantunkan. Selain itu, mahasiswa juga mendoakan oma/opa yang sakit di kamar mereka masing-masing. Oma dan opa penghuni panti merasa senang dengan pelayanan mahasiswa STT Diakonos. Mereka merasa terhibur dan diperhatikan.

  1. Ujian Tengah Semester Gasal Tahun Ajaran 2019/2020

Ujian Tengah Semester STT Diakonos Banyumas dilaksanakan pada 14-17 Oktober 2019. Diikuti oleh mahasiswa tingkat I, II, dan III jurusan Pendidikan Agama Kristen dan Teologi. Jumlah keseluruhan ada 38 mata kuliah yang diujikan di semester gasal Tahun Ajaran 2019/2020 baik PAK maupun Teologi. Pelaksanaan Ujian Tengah Semester Gasal STT Diakonos berjalan dengan baik dan lancar.

  1. Pertunjukkan angklung mahasiswa STT Diakonos di KKR Niko Njotorahardjo di Banjarnegara.

Kebaktian Kebangkitan Rohani (KKR) Niko Njotorahardjo diselenggarakan di GOR Kolopaking Banjarnegara pada 19 November 2019. 20 Mahasiswa STT Diakonos Banyumas turut berpartisipasi melalui pementasan angklung. 2 lagu dipentaskan dalam acara KKR Niko Njotorahardjo.

Ucapan Terima Kasih

  1. Ibu dr. Amilia
  2. GKII Epiginosko
  3. Persekutuan kaum ibu GBI Haleluyah Purwokerto.
  4. Jemaat GBI Keluarga Allah.
  5. Yayasan Jangkar Kehidupan.
  6. GBI Wilayah Karanganyar.
  7. Ibu Njoo Mee Fang.

Hal-hal yang perlu di doakan

  1. Akreditasi Institusi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi STT Diakonos
  2. Pembangunan Aula STT Diakonos Banyumas
  3. Operasional STT Diakonos
  4. Beasiswa untuk mahasiswa-mahasiswi STT Diakonos Banyumas
  5. Pelantikan/sumpah jabatan Pimpinan dan Staf STT Diakonos Banyumas 29 November 2019
  6. Ujian Akhir Semester STT Diakonos Banyumas 9-13 Desember 2019
  7. Natal Persekutuan mandarin di Purwokerto pada 16 Desember 2019
  8. Natal STT Diakons Banyumas pada 17 Desember 2019
  9. Acara kebersamaan Keluarga Besar Staf/Pimpinan STT Diakonos di Guci Tegal pada 19-20 Desember 2019

Jika anda tergerak untuk membantu STT Diakonos Banyumas

Apabila saudara ingin membantu untuk perkembangan STT Diakonos dapat menghubungi kontak kami yang tertera pada website atau datang langsung pada alamat yang sudah tercantum. Bagikan dan sebarkan agar lebih dikenal dan bermanfaat kepada orang lain. Tuhan Yesus memberkati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *