Spread the love

Reakreditasi Sekolah Tinggi Teologi Diakonos

Sekolah Tinggi Teologi Diakonos dilakukan Visitasi oleh tim asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada tanggal 05 April sampai 07 April 2018. Bapak Ramly Donald Belly Lumintang, Dr. D.Th. dari Sekolah Tinggi Teologi Bandung menjadi asesor pertama dengan didampingi oleh Bapak Alfius Areng Mutak, Dr. Ed.D. dari Sekolah Tinggi Teologi Aletheia menjadi asesor kedua. Puji syukur Tuhan Yesus mengijinkan Re-Akreditasi STT Diakonos berlangsung dengan lancar tidak ada masalah atau halangan apapun. Dengan cermat Bapak Ramly dan Alfius melakukan tinjauan Asesmen Lapangan atau bahasa mudahnya memeriksa berkas yang ada di STT Diakonos dengan berkas yang dikirim untuk pengajuan Re-Akreditasi.

Visitasi Reakreditasi Pendidikan Agama Kristen

Program Studi Pendidikan Agama Kristen (PAK) di STT Diakonos Banyumas akan berakhir sehingga kami mengajukan akreditasi kembali atau Re-Akreditasi. Perkembangan teknologi membuat proses akreditasi lebih cepat di tinjau karena semua dikelola oleh Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online (SAPTO) yang dikembangkan oleh BAN-PT sendiri. Dahulu mengajukan akreditasi butuh waktu yang lama untuk ditinjau oleh karena masih menggunakan sistem manual tidak seperti sekarang yang serba cepat dikelola oleh sistem. Disamping menguntungkan waktu lebih efisien, SAPTO juga diciptakan agar tidak ada kecurangan dalam proses penyusunan berkas karena menjiplak atau mencopy data atau dokumen yang diajukan. Semoga Sekolah Tinggi Teologi Diakonos mendapatkan nilai Re-Akreditasi Pendidikan Agama Kristen ini meningkat yaitu nilai B.

Apabila saudara ingin membantu untuk perkembangan STT Diakonos dapat menghubungi kontak kami yang tertera pada website atau datang langsung pada alamat yang sudah tercantum. Bagikan dan sebarkan agar lebih dikenal dan bermanfaat kepada orang lain. Tuhan Yesus memberkati.

2 thoughts on “Visitasi Reakreditasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *